Pasang powerpoint di blog

Tips kali ini saya akan bagikan kepada para pembaca semua, bagaimana cara memasang slide presentasi di blog . Awalnya saya termotivasi untuk membagikan file – file presentasi milik dosen saya yang banyak saya terima selama kuliah. Dari pada hanya mangkrak di dalam flashdisk, ada baiknya saya bagikan disini. Oke langsung saja, berikut langkah – langkah yang bisa anda lakukan untuk memasang slide presentasi atau powerpoint di blog :

  1. siapkan slide presentasi dengan beragam format ( word,ppt,pptx,dotx,odp,dll ) yang akan anda bagikan

  2. kemudian, buatlah sebuah akun di www.slideshare.net .isi semua kolom yang ada. buka email anda dan temukan email dari slideshared.net ,konfirmasi pendaftaran yang anda lakukan, kemudia log in

  3. upload file presentasi tersebut dengan cara meng-klik tab UPLOAD kemudian klik Browse and select file,pilih file yang akan anda upload dari komputer anda, tunggu hingga proses upload mencapai 100 %.

  4. setelah proses upload selesai, klik PUBLISH ALL. lihat file yang berhasil anda upload tersebut. copy kode embed yang tersedia dan letakkan di postingan blog anda

  5. jika file tersebut milik dosen anda, pastikan anda telah mendapat ijin dari yang bersangkutan atau paling tidak anda mencantumkan sumber yang jelas disana.

Situs ini juga menyediakan file - file edukasi lainnya lho, sangat bermanfaat buat kita semua. Oke demikian tips sederhana kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Life is beautiful when shared.keep blogging...!!


Budayakan silaturahmi dengan meninggalkan komentar anda

1 komentar:

Ahmad Saadillah mengatakan...

Salam kenal admin blog,

Poskan Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda pada artikel dan web ini,kami sangat menghargai jika anda menggunakan bahasa yang baik dan santun.....

Terimakasih atas kunjungannya ke blog ini, penting !!! , artikel - artikel keilmuan TI di dalam blog ini sebagian besar berasal dari diktat-diktat kuliah saya, saya berupaya mencantumkan sumber dari setiap artikel TI yang dimuat, mohon kerjasamanya dengan meninggalkan komentar jika menemukan artikel yang "textbook" alias "copas" yang tidak tertulis sumbernya ya .
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons