think of industrial engineering, it's all about industrial engineering

Engineering Tools

Hai Bloger, aku datang lagi .....


Hai Bloger, aku datang lagi .....

Hai para blogger dimanapun kalian berada, aku datang lagi lho.. hehe.... bagaimana kabar kalian disana ? Sehat selalu bukan ? Meskipun kalian tidak bisa komentar di blog ini karena susahnya instalasi kolom komentar di blogku ini, tapi aku yakin kalian beberapa waktu pernah mampir kemari, meskipun sekedar melihat – lihat rumahku yang hanya kukunjungin kurang dari kata “ sering “ ini heheh...


Baiklah berhubung ujian akhir semester sudah berakhir, maka sudah saatnya aku kembali menjalankan kewajiban dan komitmen awalku ketika membangun blog ini. Blog ini adalah blog yang berisi rangkuman materi kuliah jurusan teknik industri khususnya materi yang diajarkan di kampus kaligawe Unissula, sengaja aku share disini karena suatu saat ini akan menjadi kenangan bagiku, ya syukur-syukur mungkin bisa menambah pengetahuan bagi rekan – rekan dunia maya sekalian.


Fiuuh.... rasanya semester ini berbeda dengan semester-semester sebelumnya, rasanya lebih berat, desakan ekonomi adalah yang paling terasa mungkin, semester ini juga aku dapat kerja tambahan lagi ( tambahan yang ke berapa ya.??? hehe ), yap, semester ini dapat tawaran dari BPS kota Semarang untuk menjadi karyawan kontrak selama satu bulan sebagai PCL ( Petugas Pencacah Lapangan ) dan entry data pada bulan berikutnya. Karena memang dasarnya aku gemar jalan-jalan, akhirnya pekerjaan sebagai PCL pun ku sanggupi, karena pikirku aku akan ketemu banyak orang dilapangan, aku akan mendengar banyak kisah hidup yang beragam dari mereka.


Tapi jauh daripada itu, konsekuensi – konsekuensi yang mungkin muncul harus bisa ku antisipasi demi pelunasan biaya kuliah semester ini. Konsekuensi yang paling terasa ada pada kuliahku, semuanya terbengkalai akibat jarang masuk kuliah yang disebabkan oleh target yang harus dicapai oleh team sensus menyebabkan kami bekerja siang dan malam, yang kalau bahasa kasarnya pimpinan team saya, pak Ujang mengatakan bahwa kita telah dikontrak 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 30 hari dalam satu bulan. Itu artinya kita harus siap siaga datang ke lokasi kapanpun dibutuhkan ( seyem.. hehe)


Alhamdulillah, puji syukur kepada sang khalik di semester ini pula salah satu impianku tercapai. Sebuah sepeda motor matic aku hadiahkan buat adik perempuanku, uang muka aku peroleh dari gaji sebagai PCL itu, dan angsurannya insya Allah aku harus merelakan separuh pendapatanku di warnet ini. Yang penting bagiku, dia bisa berangkat kuliah dengan mudah, sebab kampus Fisip Undip tempat dia berkuliah akan segera pindah lokasi ke daerah Tembalang ( 30 menit perjalanan dari rumah kami ), selain itu efektifitas waktu dan efisiensi biaya menjadi pertimbangan bagiku, daripada harus mencarikan kontrakan atau kos untuk dia di daerah tembalang yang terkenal mahal itu sebaiknya aku mengalokasikan dana yang tadinya dipakai untuk transportasi ke angsuran motor, lumayan jadinya mobilitas diapun jadi lebih fleksibel.


oya, disemester ini dalam hal organisasi, alhmdulilah bersama - rekan di klub teknik industri, kami berhasil lolos seleksi naional 2 event perlombaan, satu di ITS surabaya, dan satu lagi di UGM jogja, meskipun hanya sebagai finalis tapi kami puas,karena ini pengalaman pertama bagi kami mengikuti event seperti ini. kalau buat saya pribadi, tidak ada bedanya antara kami dengan mereka, yang berbeda hanya terletak pada persiapannya saja, mereka lebih siap dan kami kurang siap ( gubrak..!! sama aja kalleee... hahahah ), justifikasi diri.com .. hehe

foto bersama peserta lomba lainnya dari kampus seluruh indonesia

Kerja sebagai PCL di Sensus Penduduk 2010, ikut kompetisi nasional, cerita cinta ( ssst..yg ini masih tabu untuk dibicarakan,haha ) beli motor baru, kuliah sedikit berantakan, fluktuasi pendapatan yang tidak jelas ke mana angka sebenarnya mengarah adalah merupakan kisah kisah yang sangat berharga bagiku di semester ini. Ini akan menjadi kenangan yang indah, bagaimana harus terguyur hujan deras sambil mengetuk – ngetuk pintu responden di lapangan, stress karena pembayaran uang kuliah yang tidak pasti padahal jadwal ujian semakin dekat, tidak bisa berkutik dikala banyak tugas kuliah yang luput, harus pasrah dengan hasil ( nilai ) yang akan aku peroleh semester ini, selalu meluangkan waktu untuk merenung dan berfikir serta selalu bertanya dalam hati “ besok untuk bayar ini dan itu pake uang dari mana ya .. ?? “ hehe... umur masih muda tapi terpaksa harus memikirkan urusan – urusan kayak gitu, haha....tak apa – apalah pakcik ade, sapa tau besok kalo sudah tua jadi sudah terbiasa.. hehe


Baiklah guys, mungkin itu cuman sekedar oleh – oleh dariku buat kalian yang udah mampir ke sini, ya mo pegimana lagi, cuman cerita yang bisa aku share ama kalian, harapannya ada manfaat yang bisa kalian petik, dan buat aku cerita ini akan jadi kenangan hidup, biar kelak kalau aku baca kembali bisa bikin aku tersenyum – senyum bahagia pada ade muda yang berjuang mewujudkan mimpi menjadi sukses ini. Hhehe


Oke blogger, sekian dulu preambule ( dikata pembukaan UUD 45 hehe ) dari saya, materi ergonomi, ppic dan materi lainnya siap saya rangkum disini, semoga bermanfaat buat kita semua. Cekidot.....!!!


oya lupa, saya juga mau bilang “ SEMANGAT......!!!! “ hehehe








( Diterbitkan pada www.aderafiansyah.co.cc )Semoga bermanfaat buat sobat semua dan semoga Allah swt juga meridhoi ilmu ini untuk kita amalkan bersama,amien...jazakillah khoiron katsir.

0 Comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda pada artikel dan web ini,kami sangat menghargai jika anda menggunakan bahasa yang baik dan santun.....