think of industrial engineering, it's all about industrial engineering

Engineering Tools

IndisCo Undip 2009


Unissula raih juara dua pada Industrial Design Seminar & Competition


Sebagai wahana kreativitas mahasiswa di bidang disain ( terutama disain industri ), HMTI UNDIP menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk “ InDisCo ( Industrial Design Seminar & Competition ) ”. pada Hari Sabtu, tanggal 5 Desember 2009 bertempat di Gedung Prof. Soedharto, S.H., Tembalang, Semarang.

Acara dimulai dengan Seminar bertema disain industri, hadir sebaai pembicara, yakni: Mizan Allan De Neve (ketua Asosiasi Disain Produk Indonesia), Indra Gunawan (Manajer Produksi PT. New Armada), dan Singgih C. Kartono (Produsen Magno Radio).

Lomba disain industri diikuti oleh beberapa universitas . Penilaian dilaksanakan setelah seminar, di mana peserta lomba terfavorit pilihan peserta seminar (sebanyak 5 tim) akan mempresentasikan disain yang dibuatnya. Kemudian akan ada penilaian dari kelima dewan juri, di mana tiga di antaranya adalah pembicara seminar di atas, sedang dua lagi adalah Dr. Susilo Adi, S.T., M.T. (Dosen UNDIP) dan Purnawan Adi, S.T., M.T. (Dosen UNDIP).

Acara yang memperebutkan hadiah total senilai Rp 3,75 juta ini dimenangkan oleh team dari Universitas Maranatha Bandung dengan desain produk “ M-ricepenser “, selanjutnya juara kedua diraih oleh team dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang ( Unissula ) dengan desain produk “ JEPAT “, sedangkan team tuan rumah harus puas pada posisi ketiga.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara, menurut HMTI undip diharapkan acara ini akan terselenggara tiap tahunnya sebagai “masterpiece” dari acara Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UNDIP.

Keterangan lebih lanjut klik: industrial_design_09.blog.undip.ac.id / http://industri.ft.undip.ac.id/?p=846


( Diterbitkan pada www.aderafiansyah.co.cc )Semoga bermanfaat buat sobat semua dan semoga Allah swt juga meridhoi ilmu ini untuk kita amalkan bersama,amien...jazakillah khoiron katsir.

0 Comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda pada artikel dan web ini,kami sangat menghargai jika anda menggunakan bahasa yang baik dan santun.....