fenomena adzan

Tahukah anda bahwa adzan itu berkumandang sepanjang waktu, setiap detik di seluruh penjuru dunia. Hal ini terjadi karena adanya perbedaan waktu dan letak geografis masing – masing wilayah daerah atau negara. Jika demikian halnya dapat diartiakan bahwa adzan akan terus berkumandang hingga akhir waktu nanti.

Sekarang mari kita bayangkan bentuk bumi ini ( globe ). kemudian, bayangkan di Papua sedang di kumandangkan adzan subuh, kita anggap pukul 4 disana. Dan di sulawesi kita anggap baru pukul 3. jadi jika adzan di ujung timur papua selesai dikumandangkan maka adzan justru baru dikumandangkan di ujung baratnya. Jika kita analogikan “ pergerakan “ adzan ini seperti merambatnya air pada sepotong kain.
Setelah adzan di ujung papua selesai dikumandangkan, para muadzin di sulawesi bangun dan bersiap mengumandangkan adzan, setelah di sulawesi berakhir, adzan di kumandangkan di kalimantan. Begitu seterusnya “berjalan” ke arah barat indonesia.sumatera, pindah ke negara – negara lainnya, Malaysia, Thailand, Cina, Rusia, Afganistan, Palestina, Arab saudi, Afrika, terus keliling dunia sampai ke Eropa dan Amerika.
Saat di indonesia sedang panas- panasnya, justru di belahan bumi lainnya, yaitu Amerika masih gelap gulita. Kita anggap perjalanan ini berhenti sampai amerika. Ketika adzan subuh selesai dikumandangkan di Amerika, justru adzan dhuhur baru akan dikumandangkan oleh muadzin-muadzin di papua. Kemudian bergerak terus seperti tadi, seolah – olah tanpa terputus. Setiap detik selalu ada muadzin yang mengumandangkan adzan di bumi ini. Fenomena ini akan terus berlangsung hingga penghujung waktu ( kiamat ). Betapa indahnya dunia inisetiap saat selalu dihiasi dengan kumandang adzan di setiap waktunya. Masya Allah......Subhanallah.....
sumber : http://myuteq.blogspot.com/2008/05/fenomena-adzan.html

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda pada artikel dan web ini,kami sangat menghargai jika anda menggunakan bahasa yang baik dan santun.....

Terimakasih atas kunjungannya ke blog ini, penting !!! , artikel - artikel keilmuan TI di dalam blog ini sebagian besar berasal dari diktat-diktat kuliah saya, saya berupaya mencantumkan sumber dari setiap artikel TI yang dimuat, mohon kerjasamanya dengan meninggalkan komentar jika menemukan artikel yang "textbook" alias "copas" yang tidak tertulis sumbernya ya .
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons