Jangan Khawatirkan Masa Depanmu

Anda mungkin masih ingat dengan sebuah ramalan bahwa akan terjadi kiamat pada tanggal 6 bulan 6 tahun 2006, yang lebih dikenal dengan istilah " 666 day " atau dikenal juga sebagai " hari sial ". Karena, biasanya kesialan dilambangkan dengan angka 666 ( baca : triple six ).

Namun, apa yang terjadi ?. Apakah kiamat benar - benar terjadi pada hari itu ?. kalau iya, tentu saja anda tidak akan bisa membaca tulisan ini.karena,tulisan ini dibuat 3 tahun setelah ramalan itu.
saudaraku, begitulah keburukan kita. terkadang kita terlalu menyibukkan diri memikirkan masa depan kita, hingga kita mau mempercayai ramalan - ramalan nasib yang sama sekali sangat bertentangan dengan ajaran agama kita, dan melupakan sebuah kepastian yang bernama " hari ini ".
Saudaraku, masa depan adalah sesuatu yang gaib, yang bisa jadi datang,dan bisa jadi tidak. Janganlah engkau terlalu mencemaskan masa depan yang dikuasai oleh dzat yang maha agung dan maha mengetahui hal yang gaib itu. Sadar atau tidak sadar, semuanya telah terajut dengan baik oleh yang maha mengatur, dan semua rajutan itu indah serta akan nampak indah pada waktunya. Tidaklah kita kuasa mempercepat maupun memperlambat datangnya masa itu. Adakah engkau mampu menahan air hujan itu agar tidak jatuh ke belahan bumi manapun di dunia ini ?. Adakah angkau mampu membalikkan air yang mengalir dari atas ke bawah ?.

" telah pasti datangnya ketetapan Allah, maka janganlah kamu meminta agar disegerakan ( datangnya )nya" ( QS. An-Nahl : 1 )

Yang pasti terjadi maka terjadi, dan yang tidak pastii maka tidak akan pernah terjadi. Tidaklah menjadi bijak jika kita stres dan frustasi memikirkan ketidakpastian yang bernama " masa depan " itu saudaraku. Janganlah mengisi hari - harimu dengan angan - angan dan ramalan, karena jika ramalan itu menyenangkan, justru akan membuat dirimu terlena dan hidup dalam angan - angan. Dan jika ramalan itu menakutkan, justru akan menghilangkan semangat berjuang dalam hidup ini.
Mari hidup untuk hari ini. Lupakanlah perasaan takut akan masa depan itu, yakinlah apa yang kita takuti dari masa depan itu hampir seluruhnya tidak akan pernah terjadi. Serahkan semuanya hanya pada yang maha mengetahui hasbiallah.....hasbiallah.......

0 komentar:

Poskan Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda pada artikel dan web ini,kami sangat menghargai jika anda menggunakan bahasa yang baik dan santun.....

Terimakasih atas kunjungannya ke blog ini, penting !!! , artikel - artikel keilmuan TI di dalam blog ini sebagian besar berasal dari diktat-diktat kuliah saya, saya berupaya mencantumkan sumber dari setiap artikel TI yang dimuat, mohon kerjasamanya dengan meninggalkan komentar jika menemukan artikel yang "textbook" alias "copas" yang tidak tertulis sumbernya ya .
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons