think of industrial engineering, it's all about industrial engineering

Engineering Tools

Gadget Untuk Bisnis Online



Sebagai pelaku bisnis online, kita perlu memiliki peralatan perang untuk mendukung aktivitas bisnis kita, Bisnis online adalah bisnis yang menitikberatkan kepada membangun kepercayaan melalui komunikasi yang baik dengan customer, pelaku bisnis perlu menjaga kecepatan dan ketepatan dalam merespon segala hal dari customer, terutama pertanyaan-pertanyaan terhadap produk atau layanan.
Menyinggung mengenai senjata bisnis, berikut ini beberapa gadget yang idealnya dimiliki oleh pelak bisnis online :
1. Handphone/smartphone
SMS adalah jalur komunikasi yang paling banyak digunakan di dunia bisnis online. Customer merasa lebih nyaman berinteraksi dengan seller dengan cara ini, tawar menawar barang via sms dirasa sangat responsive dan efektif. Pastikan anda memilih handphone yang memiliki memory yang cukup karena jika produk anda adalah produk yang laris, jangan heran handphone anda akan berisi ratusan sms dari buyer.
Blackberry dengan fitur BBM nya adalah pilihan terbaik dalam memilih handphone, karena dengan fitur tersebur anda dapat menjalin interaksi yang lebih baik dengan customer, membuat grup di BBM memungkinkan anda dengan mudah dapat mengenali para buyer, sehingga peluang untuk tertipu pun semakin kecil. Fitur kamera dan konektivitas internet yang dimilikinya memudahkan anda dalam mengupload foto produk terbaru,sehingga tawar menawar pun dapat dengan cepat dan mudah anda lakukan via chat BBM.

2. Notebook/PC tablet
Konektivitas internet yang lebih baik tentu saja di dapat melalui gadget ini jika dibandingkan dengan hanya melalui handphone. Melalui gadget ini anda lebih leluasa dalam menjalankan proses bisnis,seperti berkirim email, mengupload foto produk, mengedit gambar, mempercantik tampilan produk hingga mengatur setting web toko online atau akun jejaring social anda.
Dibandingkan tablet, Notebook menjadi pilihan terbaik bagi anda yang banyak menggunakan software pengolah data atau gambar ketika berbisnis,seperti aplikasi office,corel draw dan photoshop . sedangkan PC tablet terletak pada keunggulan mobilitasnya, beberapa tablet juga mendukung fitur sms dan telepon, jadi anda tidak perlu membawa banyak gadget ketika harus meeting di cafe bersama relasi bisnis, cukup gunakan pc tablet dan anda akan terlihat simple.

3. Kamera Digital
Meskipun gadget sebelumnya diatas memiliki fitur kamera, namun beberapa produk online membutuhkan tampilan yang lebih professional, seperti toko online perhiasan misalnya. Produk perhiasan haruslah tampil dengan menawan dan menarik dengan kualitas foto/gambar yang sempurna. Untuk mendapatkan kualitas gambar yang baik, kamera digital rasanya merupakan pilihan yang tepat. Pengaturan atau menu setting gambar adalah hal yang tidak dimiliki oleh kamera handphone atau notebook. Terdapat dua jenis kamera yang umum digunakan yaitu kamera pocket dan kamera DSLR, sesuaikan budget dan kebutuhan anda sebelum membeli. Kamera DSLR adalah pilihan yang tepat jika anda menginginkan hasil yang foto yang lebih professional, sedangkan kamera pocket unggul dalam kepraktisannya, beberapa produk toko online hanya menggunakan kamera pocket yang dipadukan dengan lightbox semacam studio foto super mini sudah dapat menghasilkan gambar yang hampir sama baiknya dengan kamera pro seperti DSLR.

 
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk melengkapi semua senjata bisnis anda ? pastikan anda memilih produk gadget dengan kualitas produk dan harga yang terbaik, sesuaikan spesifikasi produk dengan kebutuhan anda agar penggunaanya menjadi efisien dan efektif.

Semoga sukses
Ade rafiansyah

JUAL BLACKBERRY PLAYBOOK ( PC TABLET ) SECOND 16 GB
minat follow twitternya ye.. 

2 komentar:

  1. Benar sekali om ,karena selain praktis juga multi fungsi...termasuk bisa mendengarkan radio online unruk update informasi melalui Radio Streaming

    BalasHapus
  2. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

    BalasHapus

silahkan tinggalkan komentar anda pada artikel dan web ini,kami sangat menghargai jika anda menggunakan bahasa yang baik dan santun.....