Hati - Hati Posting Artikel di Blog

Hati - hati posting artikel di Blog
Cerita ini berawal dari waktu saya mencoba memposting sebuah artikel di blog ini. Seperti biasa sebelum artikel saya post kan di blog terlebih dahulu artikel tersebut saya ketik di Ms.word ( open office ), karena kalau ngetik langsung di blog gak efektif soalnya auto save punya blogger.com terkadang suka error, jadi bukannya di save malah bisa - bisa artikel yang telah diketik hilang.
Setelah artikel yang berjudul pengantar ekonomi Makro tersebut saya ketik, kemudian saya copy dan paste di post create blog, setelah itu saya mengatur sedikit read morenya, dan terakhir langsung klik terbitkan entri.

Memang kali ini agak sedikit berbeda, setelah terbitkan entri, muncul peringatan kesalahan HTML, peringatan yang sering muncul jika ditemukan kesalahan kode - kode html pada tulisan. Karena saya tidak merasa terdapat kesalahan ( sudah di cek berulang kali ) akhirnya saya memilih untuk mengabaikan peringatan tersebut dan tetap menerbitkan artikel.
Selang beberapa lama ketika membuka jendela tampilan blog.tada...!!!!Astaghfirullah .Hancur semua..!!!tampilan blog berantakan, kata seorang teman di facebook, tampilannya macam puzle...!!!Apa yang terjadi ???
sempat beberapa lama saya berfikir, karena kebetulan waktu itu cuaca panas sekali di luar, akhirnya tidur menjadi pilihan untuk menenangkan diri sementara ini ( hehehehehe ).
Sorenya sewaktu berangkat ke kerjaan, saya iseng buka facebook dan blog saya yang tampilannya masih tetap hancur. Apa hubungan antara blog dan facebook ?,ya karena ada teman facebook yang sedikit menyindir dan bercanda bilang kalau ini hanya taktik promo blog aja ( heheheh meskipun tidak sepenuhnya salah sich ). hal ini mengundang rasa penasaran saya untuk berjuang memperbaiki dan mendapatkan kembali blog tercinta ini.
Setelah saya utak - atik, saya melihat ketika postingan terakhir dibuka, blog tetap berantakan. kemudian saya mencoba membuka postingan lawas saya, dan aneh yang ini tampilannya normal. dari hal ini saya simpulkan jika postingan terakhir dihapus maka yang akan muncul adalah postingan lawas yang artinya tampilannya NORMAL.
Saya pun menghapus postingan terakhir, dan menggantinya dengaN tulisan ini. saya berharap setelah tulisan ini saya terbitkan tampilan akan kembali normal. Ada dua opsi jika tampilan tidak kembali normal, pertama saya akan ganti, yang kedua akan saya utak - atik terus sampai ketemu pokoknya...hehehehehe.baiklah terima kasih sudah sempat membaca,jika tampilannya kembali normal, itu berkat doa sobat - sobat semua,jika tidak tetap doakan saya ya, jadi saya masih bisa share materi - meteri kuliah disini bareng sobat - sobat semua.wassalamua'alaikum...ready..get set..GO...!!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

perlu memeriksa:)

Poskan Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda pada artikel dan web ini,kami sangat menghargai jika anda menggunakan bahasa yang baik dan santun.....

Terimakasih atas kunjungannya ke blog ini, penting !!! , artikel - artikel keilmuan TI di dalam blog ini sebagian besar berasal dari diktat-diktat kuliah saya, saya berupaya mencantumkan sumber dari setiap artikel TI yang dimuat, mohon kerjasamanya dengan meninggalkan komentar jika menemukan artikel yang "textbook" alias "copas" yang tidak tertulis sumbernya ya .
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons